Masa Kemerdekaan Di India

India serta Pakistan dipisahkan serta diberi kedaulatan pada tahun 1947, sehabis itu berlangsung kenaikan yang luar lumrah dalam pembelajaran serta studi objektif serta teknologi; rabun huruf, bagaimanapun, senantiasa mulia. Konstitusi terkini yang diadopsi oleh India tidak mengalihkan kebijaksanaan administrasi negeri sebagai totalitas. pembelajaran menerus sebagai tanggung jawab mendasar penguasa negeri bagian, serta penguasa sindikat (pusat) menerus menggalas tanggung jawab buat koordinasi sarana pembelajaran serta proteksi standar yang pantas dalam pembelajaran mulia serta studi serta dalam pembelajaran objektif serta teknis. HomeSchooling Di Tangerang Selatan

Pada tahun 1950 penguasa India menunjuk Komisi pemograman buat menyediakan cap biru pengembangan bermacam penilaian kehidupan, tercantum pembelajaran. sehabis itu, plan yang bersambungan (rata-rata bersumber pada 5 tahun) dibikin serta diimplementasikan. Tujuan mendasar dari plan ini ialah (1) buat menyentuh pembelajaran dasar global, (2) buat memusnahkan rabun huruf, (3) buat membuat program training keahlian serta kemampuan, (4) buat meninggikan standar serta memodernisasi seluruhnya fase pembelajaran, dengan penekanan spesial. perihal pembelajaran tata cara, ilmu wawasan, serta pembelajaran kawasan, perihal kebajikan, serta perihal ikatan antara sekolah serta profesi, serta (5) sediakan sarana buat pembelajaran bermutu mulia di tiap kawasan di negeri ini.

Semenjak tahun 1947 penguasa India pula menunjuk 3 komisi berguna buat menyarankan pembaruan pembelajaran. Komisi pembelajaran Universitas tahun 1949 menciptakan saran bermakna perihal reorganisasi edukasi, tata cara penilaian, penghubung pengajaran, layanan murid, serta perekrutan guru. Komisi pembelajaran Menengah tahun 1952–53 paling utama berpusat pada pembelajaran menengah serta guru. Komisi pembelajaran 1964-1966 menciptakan kajian ekstensif dari segala aspek pembelajaran. Ini meningkatkan pola nasional buat seluruhnya fase pembelajaran. kabar komisi itu menciptakan pernyataan perihal kebijaksanaan nasional buat pembelajaran, yang sebagai sah dikeluarkan oleh penguasa India pada bulan Juli 1968. peraturan ini direvisi pada tahun 1986. peraturan terkini itu menekankan pada teknologi pembelajaran, etika, serta integrasi nasional. semacam kurikulum inti dipublikasikan buat sediakan diagram normal riset di segala negeri. HomeSchooling Di Tangerang Selatan

kompartemen pembelajaran nasional yaitu bagian dari departemen Pengembangan asal usul energi khalayak, dipimpin oleh satu orang menteri dewan menteri. lembaga Penasehat pembelajaran Pusat meajarani negeri nasional serta negeri bagian.  tampak separuh komposisi mandiri yang menempel pada kompartemen pembelajaran. instansi yang setidaknya bernilai yaitu lembaga pembelajaran Teknis semua India (1945), Komisi sumbangan Universitas (1953), serta lembaga Nasional riset serta penataran pembibitan pembelajaran (1961). instansi kesatu berikan nasihat pada negeri perihal pembelajaran teknis serta membentengi standar guna pengembangan pembelajaran teknis. instansi kedua menawarkan serta mengkoordinasikan pembelajaran universitas serta memilih serta membentengi standar pengajaran, kuis, serta studi di universitas. Itu mempunyai wewenang guna menyelidiki prosedur moneter universitas serta menjatah pemberian. instansi ketiga beroperasi guna menaikkan mutu pembelajaran sekolah serta menolong serta berikan masukan pada departemen Pengembangan asal usul energi khalayak dalam penerapan prosedur serta program mendasar di sisi pembelajaran.

Negara pusat melaksanakan serta mengayomi kurang lebih 1.000 sekolah pusat guna anak-anak tenaga kerja negeri pusat. Ini jua meningkatkan sekolah yang menawarkan pembelajaran bermutu pada orang-orang berprestasi mahal yang melengkapi ketentuan,  dari kemahiran melunasi alias kerangka balik sosial ekonomi. 5 tahun ketujuh (1985–90) memilih kalau satu vidyalaya sejenis itu hendak dibangun di tiap-tiap kewedanan. negara negeri bagian bertanggung jawab atas seluruhnya pembelajaran dasar serta menengah yang lain. keadaan, selaku biasa, tidak mencurahkan, bermacam-macam dari satu negeri bagian ke negeri bagian yang lain. pembelajaran mahal diserahkan di universitas serta akademi mahal.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Gratis dan Efektif Tambah Followers Instagram

Cool Storage - Menjaga Kesegaran dan Kualitas Produk dengan Lebih Baik

Cara Melihat Insight TikTok buat Tingkatkan Engagement Akun