5 Teknik Mencari Sewa Kos Jakarta yang Aman

Sewa kos jadi unggulan buat mahasiswa maupun pegawai yang dari luar satu area. Bukan tanpa argumen bila memutuskan kontrak jadi jalan hidup. Kecuali tambah murah, sewa https://idkos.com/ dikira lebih sederhana dibandingkan mesti sewa rumah sewa.

Sayang, bagi beberapa pendatang di Ibu Kota Negara, alias kota Jakarta dengan semua tipe hidupnya, menunjuk kost tak seringan membalik telapak tangan. Buat kawan nongkrong yang diperlukan info perihal tehnik memutuskan sewa kos Jakarta, mudah-mudahan artikel ini menolong ya.

Metode Pilih Sewa Kos Jakarta

Sewa kost di Jakarta memanglah sedikit triky dibanding mendapati kosan di kota lain. Jakarta yakni kota besar megapolitan. Pastinya opsi kos juga banyak.

Karena itu, ada beberapa perihal yang penting diperhitungkan sebelumnya memastikan sewa kos Jakarta terbaik. Apa saja itu?

1. Tonton Tempat

Ada beberapa kost-kosan di Jakarta, dari yang standard, khusus hingga premium. Umumnya kisaran kontrak ini tergantung dengan juga areanya.

Jika area kost-kosan ada dalam tepi jalan, atau di lokasi yang penting, pastinya kosnya  lebih oke. Begitu pula kosan yang ada pada lingkungan elit, tentunya akan berlainan dengan kost-kosan yang ada di dalam ruang gang kelinci.

Keamanan kosan  berbanding sama dengan lokasinya. Kost yang ada di dalam gang-gang kecil serta sempit, pastilah akan menjadi sulit parkir jika kawan akrab nongkrong membawa kendaraan individu. Hasilnya, kalau parkir tak layak, keamanan untuk kendaraan pula kurang kan?

Begitupun bab kenyamanan, pasti berbeda rasanya kost-kosan di tepi jalan inti, dengan kost-kosan yang perlu lewat kelok-kelokan gang. Manalagi buat pendatang, pasti menakutkan jalan sendirian dalam suatu lingkaran anyar.

Maka itu mengecheck lokasi merupakan soal palinglah penting. Pikirkan pula letak sewa dengan tempat teman akrab nongkrong bekerja atau kuliah. Lebih baiknya putuskan yang tidak begitu jauh, maka dari itu bisa semakin gampang ke arah lokasi kerja atau kuliah.

2. Periksa Layanan

Lain kontrak, berbeda sarana. Rekan nongkrong tak boleh cuman terpikat harga yang murah tanpa cari info lebih dahulu ada sarana apa.

Kalian pasti juga pingin bisa kost yang jadi rumah nyaman kan? Check apa sarana di kosan sasaran sama sesuai keperluan dan hasratmu, umpama adakah AC, adakah dapurnya, apa kamar mandinya bersama atau mungkin gunakan kamar mandi dalam.

Lalu cari info pula mekanisme pembayaran, ada jam malamnya atau mungkin tidak, lalu sarana penting seperti listrik dan internet. Sehabis kalian memperoleh info layanan yang komplet, baru dech dapat memastikan alternatif.

Sewa kos murah di jakarta

3. Model Kos-Kosan

Tinggal di Ibu Kota, macam kosan amat bermacam. Gak cuman standard, premium atau khusus. Di Jakarta, siap juga opsi kost untuk putri saja, kost buat cowok saja, sewa pasutri, kontrak khusus pekerja, kost untuk keluarga kecil serta ada juga sewa campur buat putra/ putri.

Kawan akrab nongkrong perlu mengetahui berkaitan type kosnya, biar gak terkejut pun jika rupanya kos-kosannya campur di antara wanita serta laki laki. Atau justru saksikan kawan sewa membawa pasangan non halal ke kost-kosan, pengen negur, eh rupanya diijinkan.

Perihal-perihal sama ini baiknya terang diawalnya. Jika kalian wanita singgel, serta ingin mencari yang aman dan nyaman, saranku sich putuskan kos putri syariah saja.

Type sewa sebagai berikut pastinya miliki agenda ddan prasyarat yang ketat, tergolong tidak diperbolehkannya tamu cowok masuk hingga ke, dan ada larangan berkhalwat.

4. Keamanan

Seterusnya tanya pun pada pengurus sewa, bagaimana standard keamanan di kost itu.  Adakah CCTV nya, lalu letak CCTV dimana-mana.

Pula kita perlu mengetahui apakah bisa ditampakkan rekaman CCTV kalau setiap waktu diperlukan, umpama alami perkara kurang membahagiakan dan perlu alat bukti yang menyuport. Tanya pula apa kost itu miliki security alias satpam.

5. Perbandingkan Harga

Sesudah semuanya ke-4 point di atas diulik. Waktunya perbandingkan harga, yang mana amat ramah kantong. Bila dapat peroleh kost-kosan yang murah, tetapi nyaman, yang pasti pengen sekali kan?

Bagaimana, apa ke-5 perihal di atas cukup menjawab atas keperluan sewa kos Jakarta yang teman nongkrong perlukan? Btw, kini sewa kost pun gak seribet dahulu kembali kok.

Telah banyak kost-kosan yang dapat dicarter lewat cara online. Kita dapat ngecek dahulu melalui blog, lalu perbandingkan harga serta layanannnya. Sesudah berjumpa yang oke, tinggal evaluasi off line, cuzz berlanjut ke janji dech.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Gratis dan Efektif Tambah Followers Instagram

Cool Storage - Menjaga Kesegaran dan Kualitas Produk dengan Lebih Baik

Cara Melihat Insight TikTok buat Tingkatkan Engagement Akun