Kuliner Jogja Paling Fenomenal

Yogyakarta sudah sangat populer di kalangan wisatawan baik kancah nasional maupun internasional. Di ayo segala tentang wisata dapat kamu temukan dan oleh oleh yogyakarta, biayanya pula ga buat kantong kamu kering. Di Jogja, kalian bisa menikmati destinasi wisata mulai dari kemegahan keraton, pegunungan, dan indahnya tepi laut bisa di nikmati Kuliner Jogja selama liburan. Namun segala belum lengkap apabila belum berbelanja oleh oleh dan membeli barang barang menarik di Jogja sebagai buah tangan buat dibawa pulang

Di kota yang terkenal dengan biayanya yang serba murah ini, Kalian hendak mendapatkan berbagai oleh oleh khas Jogja yang bermutu. Berikut sebagian opsi oleh oleh khas Jogja yang bisa jadi anjuran disaat Kalian berkunjung ke Jogja.

 

1. Bakpia Kukus

Salah satu yang lagi popular disaat ini ialah bakpia kukus. Bakpia ini jadi salah satu oleh- oleh kekinian yang jadi kesukaan wisatawan tidak cuma bakpia pathok. Teksturnya yang empuk serta isinya yang membuat melting dilidah membuat seluruh kalangan menyukainya. Secara konsep bakpia kukus mengakui termotivasi oleh bentuk tokyo banana yang berasal dari Jepang

 

2. Geplak

dikutip dari pangansari.com Geplak yakni jajanan tradisional yang terbuat dari parutan kelapa yang dicampur dengan gula pasir maupun gula jawa sebagai pernak- pernik, bentuk bulat dan berwarna- warni. Tidak sulit buat bisa menghasilkan geplak di Yogyakarta, karena sudah hampir segala toko oleh- oleh menjualnya.

 

3. Bakpia Pathok

bakpia khas Yogyakarta yakni salah satu santapan yang gak boleh kamu lewatkan. Popularitasnya tidak tergantikan, walaupun sudah bermunculan bakpia kekinian lain. Sangat tidak ada sebagian nama bakpia yang jadi incaran wisatawan hingga disaat ini antara lain Merlino, Citra Premium, Bakpia 25 dan Kurnia Sari.

Tiap- masing- masing gerai yang ada di jogja memiliki ciri khasnya tertentu, kamu bisa memilihnya sesuai selera. Namun apabila ingin membeli oleh- oleh Bakpia, ada baiknya apabila kalian pilih bakpia kering karena hendak lebih tahan lama.

 

 

4. Cokelat Monggo

Cokelat Monggo yakni salah satu cokelat yang cukup populer di Yogyakarta. Tidak cuma kekinian, Cokelat Monggo ialah oleh– oleh khas Jogja yang lagi hits disaat ini. Cokelat ini di gadang- gadang yakni cokelat lokal dengan cita rasa Belgia.

Kemasannya sangat tradisional sehingga menegaskan apabila cokelat ini khas dari Jogja, kamu bisa membeli cokelat Monggo langsung dari pabriknya sembari berkelana di Jogja.

 

5. Geblek

Geblek ialah santapan yang terbuat dari tepung tapioka dan dibumbui bawang gurih. Cita rasa geblek yang khas ini sering kali menarik para turis buat dijadikan oleh- oleh kala berkunjung ke Jogja. Meski namanya terdengar lucu, hendak tetapi geblek ialah oleh- oleh khas Jogjakarta yang berasal dari wilayah Kulonprogo lho!

Namun dikala ini kalian tidak perlu jauh- jauh ke Kulonprogo buat mendapatkan olahan dari tepung topioka yang sehabis itu digoreng ini. Karena kalian bisa mendapatkannya Geblek Samigaluh Pak Sabar. Biasanya geblek hendak terus jadi nikmat apabila dimakan bersama tempe bacem dan lauk pauk yang lain. Buat kamu yang penasaran dengan cita rasa geblek yang khas pantas membelinya membelinya. Kamu pula bsia mendapatkan anjuran wisata yang lain di Pangansari 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Gratis dan Efektif Tambah Followers Instagram

Cool Storage - Menjaga Kesegaran dan Kualitas Produk dengan Lebih Baik

Cara Melihat Insight TikTok buat Tingkatkan Engagement Akun