Produk Khas Bali Paling Fenomenal

1. Batu Akik Bali

pangansari.com Bagi para pecinta batu-batuan, Bali memang surganya. Terlebih lagi bila kamu menyusuri kawasan di Ubud dan sekitarnya. Batuan di sini biasanya sering dijadikan sebagai bahan untuk perhiasan seperti cincin dan kalung. Kamu tentu tidak akan kesulitan menemukan batu tersebut dan bisa langsung mengunjungi toko Batu Batu Bali.

Kamu dapat menemukan aneka jenis batu alam yang eksotis dan indah dan berasal dari penjuru nusantara. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menemukan batuan-batuan impor. Termasuk batu perak dan batu berjenis green opal yang indah. Batu-batu ini dijual secara bijian dengan harga mulai Rp50.000. Alamat dari toko Batu Batu Bali ada di Jalan Raya Ubud No.I8 yang berada di Gianyar.

 

2. Tas Rotan

Oleh-oleh khas Bali yang tidak boleh ketinggalan untuk kamu beli adalah tas rotan. Tas ini sangat populer di kalangan wisatawan asing karena kesan eksotis yang dipancarkannya. Tidak hanya itu, tas yang dibuat berbahan dasar rotan terkenal awet dan kualitasnya yang patut diacungi jempol.

Kamu bisa membeli tas rotan di beberapa toko oleh-oleh khas Bali atau di pasar tradisional dengan harga yang murah. Biasanya harga tas rotan dimulai dari Rp150.000 hingga Rp200.000 untuk ukuran kecil. Sedangkan untuk tas rotan berukuran medium dimulai dari harga Rp250.000 serta Rp350.000 untuk ukuran tas rotan yang besar.

 

3. Kebaya Bali

Untuk perempuan, kamu bisa membeli kebaya Bali sebagai oleh-oleh. Kebaya Bali sangat cantik karena memiliki aneka ragam warna cerah serta dekorasi. Untuk orang Bali sendiri, kebaya biasanya dikenakan untuk menghadiri suatu acara keagamaan. Kamu juga bisa menggunakan kebaya Bali dalam berbagai acara formal lainnya.

Keindahan kebaya bali juga tidak sebatas pada warna dan dekorasinya saja. Adanya selendang atau yang biasa disebut obi pada bagian pinggang juga menjadi aksesoris yang elegan untuk dikenakan pada kebaya ini. Selain itu, hiasan renda dan sulaman corak bunga juga mampu memancarkan keanggunan bagi yang memakainya.

 

4. Kain Pantai

Kain pantai Bali terkenal cantik dan indah karena memiliki aneka ragam warna dan corak. Motif-motif dari kain pantai Bali juga beragam, mulai dari yang bermotif abstrak hingga bermotif bunga-bunga. Semuanya ada di Bali dengan harga yang murah pastinya dari yang berharga Rp25.000 hingga Rp40.000, tergantung dari bahan apa kain pantai itu dibuat serta di mana kain tersebut dibeli.

Kamu bisa menggunakan kain pantai Bali di mana saja kamu suka. Jika kamu berada di beberapa tempat suci seperti Pura saat kamu di Bali, kamu diwajibkan untuk memakai kain ini untuk menutupi bagian yang terbuka untuk menghormati mereka yang sedang beribadah serta sebagai wujud kesopanan.

 

5. Kerajinan Batok Kelapa

Kerajinan khas Bali yang paling banyak dibeli adalah kerajinan-kerajinan berbahan dasar dari kelapa, khususnya batok kelapa. Kerajinan yang terbuat dari batok kelapa umumnya berupa hiasan yang berbentuk seperti peralatan makanan. Bentuk-bentuk kerajinan tersebut meliputi piring, kendi, wadah hiasan, hingga nampan. https://pangansari.com/

Tidak hanya itu, kerajinan batok kelapa juga terkenal karena kualitasnya yang memang kuat dan tahan lama. Bahkan. Kerajinan batok kelapa khas Bali ini sering diekspor ke luar negeri. Akan jauh lebih mudah dan murah jika kamu membelinya langsung di Bali sendiri. Kerajinan batok kelapa khas Bali sendiri kebanyakan dibuat dalam home industri. Hal ini mengakibatkan harganya tidak begitu mahal saat dijual di pasaran. Kamu bisa membeli beragam bentuk kerajinan batok kelapa dengan harga mulai dari Rp10.000.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Gratis dan Efektif Tambah Followers Instagram

Cool Storage - Menjaga Kesegaran dan Kualitas Produk dengan Lebih Baik

Cara Melihat Insight TikTok buat Tingkatkan Engagement Akun