Aplikasi Database Terbaik

Aplikasi Database Terbaik

Aplikasi Database adalah tidak benar satu komponen web site development mutlak yang berfaedah untuk menaruh semua file dan informasi yang tersedia pada proyek Anda. 

Namun, menentukan aplikasi database terbaik sebetulnya tidak mudah. Ada banyak faktor yang kudu dipertimbangkan, jadi berasal dari fitur-fiturnya hingga harga.  Nah jikalau Anda sedang melacak aplikasi database terbaik yang cocok untuk sebuah project, artikel ini bakal membicarakan lebih dari satu aplikasi yang patut Anda coba.

Yuk langsung saja kami mulai!

Apa Itu Database?

Nah sebelum masuk ke daftar aplikasi database terbaik yang tersedia kala ini, bakal lebih baik jikalau kami Anda mengetahui pengertian dan termasuk fungsi berasal dari database khususnya dahulu.

Kabar baiknya, kami sudah dulu membicarakan apa itu database di tidak benar satu artikel kami lho Golden friends! Untuk menyegarkan ingatan Anda, selanjutnya adalah penjelasan singkatnya. Singkatnya, database adalah kumpulan information dan informasi yang tersimpan secara sistematis di didalam sebuah computer atau network (jaringan).

Semua information dan informasi yang tersimpan disimpan dengan struktur yang sanggup memudahkan penggunanya untuk membuka dan memproses information yang dibutuhkan.

Umumnya, lebih dari satu besar database dikelola lewat proses manajemen basis information yang kerap termasuk disebut dengan DBMS (database management system). Database sendiri punyai banyak tipe jadi berasal dari relational database, object-oriented database, noSQL database, hingga cloud database.

Nah database kebanyakan dibuka dan dikelola lewat bhs pemrograman spesifik basis information layaknya SQL dan XML atau lewat sebuah aplikasi database.

Rekomendasi Aplikasi Database

Aplikasi database terlalu mungkin user untuk membuka dan mengelola sebuah database dengan lebih cepat dan mudah.

Saat ini sudah tersedia banyak pilihan aplikasi database terkenal yang sanggup dipilih. Namun untuk menentukan yang paling pas untuk project Anda, selanjutnya ini adalah lebih dari satu pilihan terbaik!

1. MySQL

Pilihan untuk aplikasi database kami yang pertama jatuh pada opsi klasik yang sudah digunakan oleh banyak IT experts dan database admin untuk mengelola database relasional, MySQL.

MySQL adalah tidak benar satu aplikasi database relasional open-source yang dikembangkan oleh Oracle Corporation, perusahaan software database terkenal kala ini. Aplikasi yang satu ini sanggup digunakan dengan gratis dan mudah. Selain itu, pengguna termasuk tidak memerlukan perangkat dengan spesifikasi yang terlalu tinggi.

Dengan RAM 1GB saja, Anda sudah sanggup memakai software ini untuk database Anda. Namun pastinya estimasi ini tergantung pada keperluan dan seberapa besar database Anda. Jika Anda memerlukan storage yang lebih besar, Anda termasuk sanggup mengimbuhkan kapasitas penyimpanan MySQL hingga 1TB lho Golden friends!

Lebih baiknya, aplikasi database ini termasuk menopang beraneka macam bhs pemrograman lho! Mulai berasal dari C, C++, Java, Perl, PHP, Python, dan tetap banyak lagi.

Fitur lainnya yang bisa saja kudu Anda menyimak adalah query cache yang bakal menaruh semua query pada cache untuk proses loading yang lebih cepat.

2. Microsoft Access

Pilihan aplikasi database kami yang ke dua jauh pada Microsoft Access, tidak benar satu software aplikasi tertua yang dirilis pada tahun 1992. Meskipun terlalu terlalu tua, software database berasal dari Microsoft ini terlalu digemari oleh banyak developer, jadi berasal dari kelas pemula hingga kelas advanced.

Alasanya sebab fitur yang ditawarkan oleh Microsoft Access memadai simple dan termasuk gampang digunakan jadi berasal dari report wizard, template, anchoring, hingga pdf reports. Selain itu, database ini termasuk punyai fitur visual table yang bakal mempermudah Anda didalam membuat, mengedit, menghapus, dan memeriksa tabel data.

Aplikasi database Microsoft Access membawa cuma kapasitas sebanyak 2GB. Namun, database ini sudah terlalu memadai digunakan untuk project teristimewa maupun bisnis kecil.

3. MariaDB

Selain ke dua pilihan tersebut, aplikasi database yang lainnya adalah MariaDB. Sama layaknya MySQL, aplikasi ini bersifat open-source yang sanggup digunakan secara gratis secara penuh.

Fitur-fitur yang dimiliki aplikasi yang satu ini memadai diacungi jempol. Salah satunya dari ColumnStore adalah memudahkan pengguna untuk meningkatkan kapasitas storage.

Selain fitur tersebut, tersedia termasuk kolom dengan kompresi 10 kali untuk menopang pengguna memproses dan menganalisis information berukuran besar dengan lebih cepat. MariaDB sanggup digunakan pada lebih dari satu proses operasi dan termasuk menopang beraneka bhs pemrograman layaknya PHP dan tetap banyak lagi.

4. Redis

Jika Anda merencanakan untuk mengembangkan website, chatting platform, maupun games, Redis adalah tidak benar satu pilihan yang kudu Anda pertimbangkan. Aplikasi yang kerap termasuk disebut dengan Remote Dictionary Server ini adalah database non relasional yang membawa performance tinggi dan termasuk menopang fitur cache.

Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi database ini pun termasuk terlalu banyak lho Golden friends! Mulai berasal dari fitur in-memory data, pub/sub, hingga redis sorted set.

Skalabilitas berasal dari aplikasi database tipe ini pun termasuk memadai baik. Anda sanggup dengan gampang mengimbuhkan node untuk mendistribusikan workload supaya performance lebih stabil.

Selain itu, redis termasuk punyai banyak fitur keamanan yang membuatnya lebih aman layaknya Network Security, Protected Mode, Authenticator dan tetap banyak lagi. Redis termasuk terintegrasi dengan banyak bhs pemrograman layaknya Python, Java, PHP, Perl, Go, Ruby, dan C+.

5. Oracle

Aplikasi database relasional lainnya yang memadai terkenal dan terkenal stabil adalah Oracle. Tidak cuma stabil, aplikasi ini termasuk membawa performa tinggi meski dengan workload tinggi. Selain itu, aplikasi ini termasuk membawa fitur multi-user yang memungkinkannya untuk dibuka dan digunakan seiring dengan user-user lainnya. Namun jangan khawatir! Oracle punyai fitur Real Application Clustering yang secara otomatis meningkatkan kapasitas penyimpanan dan kecepatan information cocok kebutuhan.

Sayangnya, Anda tidak sanggup memakai aplikasi database ini secara gratis Golden friends! Saat ini aplikasi premium ini dibanderol kira-kira 50 (standard) hingga 50 (enterprise)

Penutup

Database sebetulnya merupakan tidak benar satu komponen mutlak didalam web site maupun app development. Tanpa terdapatnya database, proses pengembangan bakal jadi lebih rumit.

Nah di artikel ini kami sudah membicarakan lebih dari satu aplikasi database yang sanggup Anda coba untuk project Anda dengan dengan review singkat dan termasuk harganya. Jika Anda tetap punyai pertanyaan lebih banyak mengenai aplikasi database, silakan tinggalkan komentar di kolom bawah ya Golden friends!

Oh iya tak hanya menawarkan fasilitas server terbaik, GoldenFast Network termasuk menyediakan blog informatif mengenai informasi teknologi dan tetap banyak lainnya.

Jadi tunggu apalagi? Yuk langsung saja join dengan GoldenFast Network! 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Gratis dan Efektif Tambah Followers Instagram

Cool Storage - Menjaga Kesegaran dan Kualitas Produk dengan Lebih Baik

Cara Melihat Insight TikTok buat Tingkatkan Engagement Akun